Yamaha

Penyaluran BST di RW 14 Bekasi Jaya Molor, Warga Menumpuk di Pos RW dari Jam 9 Pagi

  Kamis, 15 April 2021   
Warga menunggu antrean penyaluran BST di Pos RW 14, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur / dok. istimewa

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dan 4 di wilayah RW 14, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur seharusnya dilakukan Kamis, 15 April 2021 mulai pukul 09.00 WIB. 

Namun, hingga kini tepatnya pukul 10.46 WIB, petugas PT Pos Indonesia belum datang juga. Alhasil, terjadi penumpukan warga yang menanti penyaluran bantuan sebesar Rp 600.000 tersebut. 

Ketua RW 14 Mohammad Tahrir mengatakan bahwa pihaknya tidak mendapat konfirmasi apapun dari PT Pos Indonesia mengenai perubahan jadwal penyaluran BST. 

"Bila ada penangguhan atau hal lain, tolong konfirmasi dong. Jangan seperti ini, ini sudah konyol namanya. Warga sudah antre dari tadi," kata Tahrir kepada Ayobekasi

Lebih lanjut dia menyayangkan koordinasi yang buruk antara PT Pos Indonesia dan petugas Pamor di lapangan, sehingga menyebabkan penumpukan warga di Pos RW 14. 

Petugas PT Pos Indonesia cabang Bekasi Kota, lanjut Tahrir, kemudian mengonfirmasi bahwa penyaluran BST dilakukan terlebih dulu di Kantor RW 11 terlebih dulu. Padahal, sebelumnya tidak ada kesepakatan demikian. 

"Namanya sabotase jadwal RW 14, kenapa jadi duluan RW 11? Seharusnya RW 11 numpang di RW 14. Siapa yang mengubah jadwal seenaknya?," ujar dia. 

"Konfirmasi dari kemarin dong. Jadi, saya bisa ubah jadwal ke warga. Masa sekarang baru konfirmasi? Konyol," lanjut Tahrir. 

Sementara itu, warga RW 14, Kelurahan Bekasi Jaya, Novi mengatakan bahwa dirinya sudah datang ke Pos RW sejak pukul 09.00 WIB. Namun, tidak mendapat kepastian apapun mengenai penyaluran BST tersebut. 

"Dikasih tahu dari Pak RW jadwalnya mulai dari jam 9 pagi, ini sampai sekarang petugasnya belum datang juga. Nggak tahu kapan dimulai nih," kata Novi. 

Penyaluran BST bulan-bulan sebelumnya juga diakui ibu tiga anak ini sering terlambat, dan membuat warga menunggu lebih lama. 

"Sebelumnya suka telat datang juga, cuma enggak separah sekarang sih nunggunya," ujar dia. 

Adapun petugas PT Pos Indonesia belum bisa dimintai keterangan hingga saat ini . 

 

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar