Yamaha

Sarang Prostitusi di Kalimalang Dihancurkan

  Selasa, 13 November 2018   Ananda M Firdaus
Pembongkaran lahan prostitusi dan bangunan liar di bantaran Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/11/2018). (ayobekasi.net/Ananda MF)

AYO BACA : Satu Keluarga di Bekasi Meninggal Diduga Pembunuhan

CIRAKANG SELATANAYOBEKASI.NET -- Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi membongkar ratusan bangunan liar yang disinyalir kuat menjadi lahan prostitusi. Pembongkoran dilakukan pagi ini di bantaran Kalimalang dari wilayah Desa Pasir Sari dan Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). 

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya, mengungkapkan pihaknya tidak memiliki pilihan lain kecuali menghancurkan sarang prostitusi tersebut dengan mengacu pada peraturan daerah nomor 4 tahun 2012 tentang ketertiban umum. Selain lahan prostitusi, pihaknya menemukan bangunan di lokasi banyak yang liar alias tak berizin. 

"Sebetulnya keberadaan bangunan ini menyalahi sejumlah aturan, pertama tidak berizin. Kedua ada praktek asusila juga disini. Kita telah berikan teguran 1 dan 2, jadi eksekusi pembongkaran ini pun sudah dipertimbangkan dan disetujui seluruh pihak," ungkap Hudaya di lokasi pembongkaran.

Untuk memastikan lahan tersebut tidak kembali didirikan bangunan yang sama, Hudaya telah berkomunikasi dengan Perum Jasa Tirta (PJT) II selaku pemilik lahan untuk memasang tanda larangan penggunaan lahan.

"Kita tidak tahu lahannya ini nantinya untuk apa, kami pun tidak punya kewenangan untuk membahas itu. Mengingat ini merupakan tanah milik PJT II. Tanggung jawab kami adalah menertibkan bangunan yang menyalahi aturan. Kami sudah koordinasi agar lahan ini dijaga," paparnya.

Hudaya mengakatan para warga penghuni bangunan liar tersebut bukan warga Kabupaten Bekasi. Mereka mengaku, mayoritas asal Indramayu, Subang, dan Karawang.

Pihaknya maksimal melakukan penertiban bangunan liar pukul 15.00 WIB hari ini dengan total personel 200 orang, dan dibantu Polres Metro Bekasi 150 personel, Kodim 100 personel, serta alat berat 2 unit. 

AYO BACA : Mengenal Moge Yamaha FZ 1 Tunggangan Jokowi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar