Yamaha

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Apartemen Bekasi

  Senin, 08 Oktober 2018   Ananda M Firdaus
Para pelaku yang berperan sebagai germo prostitusi online tertunduk usai ditangkap jajaran Metro Bekasi, Senin (8/10/2018). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)
BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kepolosian berhasil membongkar prostitusi berbasis online yang dilakukan di Apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dari 24 orang yang diamankan, 3 orang di antaranya ditetapkan tersangka yang berperan sebagai germo prostitusi. 
 
"Pada hari Sabtu 6 oktober 2018 kita melakukan operasi di apartemen centre point. kita berhasil mengamankan 24 orang, termasuk di sana ada wanita-wanita. Sekarang kita telah menetapkan 3 orang tersangka, Mustakim, Saputra, dan Jenio," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus, Senin (8/10/2018). 
 
Menurut keterangan para tersangka, mereka yang memfasilitasi prostitusi di apartemen tersebut dengan cara membuka akun untuk memesan para wanita penjaja seks lewat media twitter dan whatsapp. 
 
"Begitu ada peminta, terus ok, bertemulah antara pemesan ini dengan germonya di kolam renang di apartemen atau di lobby. Begitu deal, tersangka memberikan akses kepada peminat untuk melihat kamar-kamar yang sudah ada perempuan-perempuan tersebut," terangnya. 
 
Para tersangka biasa menarif prostitusinya kisaran Rp500.000-Rp800.000 untuk satu kali transaksi. Dari sana, tersangka membayar biaya sewa apartemen seharga Rp300.000-Rp350.000. Kemudian sisa keuntungan di bagi antara para pelaku.
 
Menurut Jairus, para pelaku sudah melakoni profesi ini sekitar 7 bulan lamanya.  Adapun 21 wanita penjaja seks telah dibebaskan pasca digelandang ke Polres. Mereka disebut menjadi korban para pria hidung belang ini. 
 
Atas perbuatannya, para pelaku dikenai tindak pidana tentang kesopanan sebagaimana dalam Pasal 296 atau 506 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. 

AYO BACA : Polisi Berhasil Ungkap Prostitusi Online di Bekasi

AYO BACA : Polres Metropolitan Bekasi Kota Ungkap Prostitusi Online Bawah Umur


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar