Yamaha

Dampak Banjir, KAI Daop IV Batalkan Perjalanaan Kereta Api ke Jakarta

  Minggu, 21 Februari 2021   Afri Rismoko
Ilustrasi kereta api

SEMARANG, AYOBEKASI.NET -- Sejumlah perjalanan kereta api dari Kota Semarang menuju wilayah Jakarta dibatalkan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta api akibat kondisi itu.

Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro menerangkan, hingga Minggu (21/2/2021) siang ini kondisi di Bekasi antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang km 55+100 sampai 53+600 masih tergenang banjir yang cukup dalam hingga mencapai 150 cm diatas kop rel. Kondisi itu  juga menggerus balas batu kricak yang menjadi landasan jalur KA.

“Bagi penumpang KA yang mestinya berangkat dari Semarang (Stasiun Tawang maupun Poncol) dan sudah memesan tiket, maka KA yang dibatalkan perjalanannya dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100%,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

“Sementara untuk memaksimalkan layanan, khusus untuk siang hari ini KA Argo Anggrek dan Dharmawangsa tujuan Surabaya Turi masi bisa dijalankan setelah tadi pagi di evakuasi dengan bus dari Stasiun Cikampek,” sambungnya.

Dia menerangkan, jadwal KA yang dibatalkan tujuan Pasar Senen dan Gambir yang melintas di Daop 4 Semarang yakni, KA Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasarsenen), KA Tegal Ekspres (Tegal - Pasarsenen) dan KA Jayabaya (Malang - Pasarsenen) serta KA Argo Muria sore (Semarang Tawang - Gambir) dan KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi- Gambir).

“Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan dan memeriksa jalur KA untuk mengambil langkah aman dilalui KA nantinya,” tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar