Yamaha

Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Pesta Ulang Tahun di Puncak

  Rabu, 17 Februari 2021   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / dok. Instagram

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akhirnya buka suara terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) saat merayakan ulang tahun di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, belum lama ini. 

Pria yang akrab disapa Pepen itu menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengadakan acara pesta dan mengundang banyak orang, melainkan hanya kumpul bersama keluarga. 

"Memang enggak ada acara gimana-gimana. Saya hanya kumpul sama anak-anak dan prokes sudah standar, disinfektan juga sudah," kata Pepen dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (17/2/2021). 

Meski demikian, ia tidak membantah jika dalam acara tersebut ada beberapa tamu serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang datang. Namun, hal itu atas inisiatif mereka sendiri. 

"Jadi itu bukan sengaja rapat besar atau rapat akbar. Bukan begitu. Saya hanya menyampaikan sedikit arahan, lalu ada ramah tamah. Dan, ini memang sudah di luar jam kerja dan kami menjalankan standar prokes," ujarnya. 

Lebih lanjut, Pepen mengatakan bahwa jajaran Camat Cisarua beserta pihak kepolisian, Danramil, serta Satpol PP ditemuinya secara langsung dan tidak ada masalah yang terjadi saat itu. 

"Makanya saya heran kok jadi ramai beritanya. Saya sendiri yang menemui Camat, bahwa ada laporan warga yang terganggu dan acara diminta selesai, ya sudah selesai. enggak ada apa-apa," katanya. 

Pepen mewakili jajaran Pemerintah Kota Bekasi juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan pihak terkait di wilayah Cisarua apabila kegiatan tersebut mengganggu kenyamanan. 

"Saya yang tanggung jawab kalau warga (Cisarua) ada yang merasa terganggu, dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya. 

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar