Yamaha

Bupati Bekasi Janjikan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

  Jumat, 08 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau Jembatan Cipamingkis (Humas Kab Bekasi)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET - Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk melakukan perbaikan Jembatan Cipamingkis yang terletak di ruas jalan provinsi Cileungsi-Cibebet. 

Kondisi jembatan yang menghubungkan antara Desa Ridho Galih dan Ridho Manah ini cukup mengkhawatirkan, apalagi dengan ancaman banjir di musim hujan tahun ini. 

"Saya sengaja melihat kondisi Jembatan Cipamingkis, karena kalau kita lihat kondisi di lapangan ini cukup mengkhawatirkan ketika nanti datangnya air hujan yang deras," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam keterangannya, Jumat (8/1/2020). 

Dia menegaskan, dalam waktu dekat akan mengambil langkah-langkah strategis terkait perbaikan jembatan tersebut. Salah satunya memperluas sedimen yang ada di sekitar area Jembatan Cipamingkis. 

"Itu langkah yang akan kita ambil dalam waktu dekat ini, agar jembatan cipamingkis nantinya tidak terjadi lagi longsor," ujarnya. 

Selain itu, Eka juga berencana membuat bore pile sepanjang 150 meter di area jembatan dan juga akan meluruskan sedimen yang ada sekitar area tersebut. 

"Intinya agar Jembatan Cipamingkis ini aman, dan dalam waktu dekat jalannya akan kita aspal lagi. Saya berharap mudah-mudahan bisa mengurangi debit air yang nantinya langsung ke tanah warga," katanya. 

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar