Yamaha

Bekasi Resmi Tunda KBM Tatap Muka

  Kamis, 07 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi KBM sebelum terjadi pandemi Covid-19 (Irfan Alfaritsi-Ayobandung)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi resmi menunda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan ini.

Hal itu terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Khususnya di wilayah DKI Jakarta dan penyangga ibukota seperti Kota dan Kabupaten Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa pihaknya masih mengkaji kesiapan KBM tatap muka sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Ditunda (pelaksanaan KBM tatap muka). Sedang dikaji,” kata pria yang akrab disapa Pepen saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2020).

Dia tidak bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk kembali memulai KBM tatap muka lantaran situasi pandemi Covid-19 saat ini. Adapun kegiatan belajar semester genap 2020/2021 yang dimulai pekan depan masih menggunakan sistem daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Ya, masih (PJJ),” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju mengungkapkan hal senada bahwa KBM tatap muka belum akan dilaksanakan di wilayahnya dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang masih memunculkan kasus baru.

“Kalaupun dilaksanakan belajar tatap muka harus dipastikan persiapannya agar tidak muncul klaster baru di sekolah, nanti akan kita verifikasi dari tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan," katanya.

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar