Yamaha

PKS Berambisi Usung Presiden dari Kader untuk 2024

  Senin, 28 Desember 2020   Republika.co.id
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berambisi meramaikan pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti dengan mengusung kadernya menjadi calon presiden atau wakil presiden. Hal ini disebut sebagai amanah musyawarah.

 "Untuk mencalonkan dan mengusung kader sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Tentu ini adalah amanah munas yang akan kita upayakan terlebih dulu," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam siaran Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS di Youtube DPP PKS, diberitakan Republika Senin (28/12/2020).

AYO BACA : Bertemu Ahmad Syaikhu, Habib Rizieq akan Kaji UU Cipta Kerja

PKS akan mengutamakan kadernya untuk berkontestasi pada Pilpres 2024. Namun, PKS tak menutup pintu untuk mengusung atau mendukung calon lain dari luar partai.

 "Kita juga akan berhitung dengan berbagai apa namanya kader-kader atau tokoh-tokoh yang memang sudah ada selama ini," ujar Syaikhu.

AYO BACA : Ahmad Syaikhu, Mantan Wawali Bekasi Jabat Presiden PKS

Selain itu, PKS juga akan mengincar minimal 15 persen suara pada Pemilu 2024. PKS akan mengincar suara publik yang merasa tak puas dengan pemerintahan Joko Widodo.

"Kita juga sekali lagi menetapkan target 15 persen ini tidak asal-asalan, karena kita survei juga. Ternyata saat kita survei angka yang muncul tidak jauh jauh dari 15 persen, yaitu 14,8 persen," ujar Syaikhu.

Syaikhu merujuk survei Litbang Kompas yang menunjukkan bahwa 52,5 persen responden mengaku tak puas dengan kepemimpinan Jokowi. Angka tersebutlah yang diincar oleh pihaknya.

"Angka 52,5 persen bukan angka yang kecil. Suara rakyat yang tidak puas tersebut harus dipastikan mampu berlabuh di PKS," ujar Syaikhu.

AYO BACA : Bukan Lagi 3M, Wali Kota Bekasi Serukan Prokes 4M


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar