Yamaha

Makanan Ini Bisa Kembalikan Sensasi Nikmat Sarapan

  Kamis, 19 November 2020   Redaksi AyoBandung.Com
ilustrasi pai. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Tidak lapar di pagi hari? atau kehilangan selera makan? Mungkin beberapa alasan ini membuat Anda merasa tidak perlu melakukan sarapan. Padahal sarapan begitu penting bagi tubuh Anda.

Namun dilansir dariĀ  National Health Service (NHS), terdapat beberapa makanan yang mungkin bisa membangkitkan lagi perasaaan nikmatnya sarapan.

Apple pie/pai apel
Apple pie atau pai apel yaitu makanan jenis kue yang berbahan dasar buah apel. Apple pie ini adalah hidangan yang berasal dari Inggris, memiliki rasa yang renyah serta manis di bagian dalam.

Selain rasanya yang enak, banyak sekali khasiat yang terkandung dalam buah apelnya sendiri, salah satunya yaitu mencegah penyakit stroke, membantu diet, mengurangi risiko penyakit jantung, dll.

Telur orak-arik
Telur orak-arik adalah telur yang dimasak dengan cara dikocok atau diaduk dalam sebuah wadah dengan bahan campuran garam atau mentega dengan variasi bahan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, telur adalah makanan yang kaya akan protein. Sehingga memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu menahan rasa kenyang lebih lama, menjaga kesehatan otak, menjaga berat badan, dll.

Smoothie
Smoothie adalah salah satu hidangan yang sering dikonsumsi oleh para pecinta diet. Smoothie terbuat dari campuran buah, sayur, dan biji yang di-mix dengan yoghurt.

Manfaat ketika mengkonsumsi smoothie yaitu menjaga kebugaran tubuh. Selain itu dapat meningkatkan nafsu makan untuk sarapan.

"Menciptakan kebiasaan makan di pagi hari adalah sesuatu yang dapat Anda bangun," kata ahli diet Alison Hornby.

"Mulailah dengan makanan ringan, seperti sepotong buah atau yoghurt rendah lemak. Setelah beberapa saat, nafsu makan pagi Anda akan meningkat secara alami, dan Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda makan lebih sedikit sepanjang hari, termasuk makanan ringan". (Ariel Teguh Nurahman/Magang)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar