Yamaha

Penumpang Bus di Terminal Bekasi Naik saat Libur Panjang

  Jumat, 30 Oktober 2020   Republika.co.id
Terminal Bekasi. (Ayobekasi.net/Ananda Muhammad Firdaus)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Terminal Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kembali ramai pada masa libur panjang akhir Oktober 2020. Pada Rabu (28/10/2020), atau hari pertama libur panjang, terjadi peningkatan penumpang bus sampai 40%.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi Muhtar menuturkan, pada hari pertama libur panjang jumlah penumpang yang ada di terminal mencapai 700 orang. Namun, turun menjadi 600 orang di hari kedua yakni Kamis (29/10/2020).

"Hari pertama memang ada kenaikan 40%. Biasanya penumpang 700 orang sekarang sudah turun lagi jadi 600 orang," kata Muhtar kepada wartawan, dilansir Republika, Jumat (30/10/2020).

Adapun, rata-rata rute yang paling laris dituju di antaranya Bandung, Sukabumi, maupun Tasikmalaya. Muhtar mengatakan, untuk rute Sumatra, pada hari pertama sempat ada kenaikan sebesar 20% saja.

"Sumatra juga belum ada kenaikan. Cuma kemarin hari pertama ada kenaikan sekitar 20% untuk wilayah Sumatera, sekarang Jawa Barat aja," ujar dia.

 Saat ini, armada yang disiagakan di Terminal Bekasi ada 40 unit. Dia mengatakan, protokol kesehatan masih tetap diberlakukan selama masa libur panjang. Di antaranya hanya membolehkan 50% kapasitas serta wajib menjalankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, seperti biasa, ya maksimal 50-50. Tetap melakukan tes suhu, dan protokol kesehatan," ujar dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar