Yamaha

Bioskop Sudah Dibuka, Warga Bekasi Pilih Nonton Film di Rumah

  Rabu, 28 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi nonton bioskop. (Ayobandung/Kavin)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Bioskop jaringan Cinema XXI di Summarecon Mal Bekasi kembali dibuka, Rabu (28/10/2020). Meski demikian, sejumlah masyarakat lebih memilih nonton di rumah saja lantaran masih takut dengan Covid-19.

Seorang warga Bekasi Timur, Yuli mengaku bahwa dirinya belum berani menonton film di bioskop meskipun standar protokol kesehatan diberlakukan secara ketat.

“Masih ngeri aja ya, belum kepingin. Mungkin nanti nonton di bioskop lagi, tapi tunggu Covid-19 pergi,” kata dia kepada Ayobekasi.net, Rabu (28/10/2020).

Dia mengungkapkan, saat ini masyarakat diberi lebih banyak pilihan untuk menonton film karena ada platform yang menawarkan hal itu. Sementara keunggulan bioskop terletak pada konsep ‘kekinian’ dan suasana berbeda menikmati hiburan.

“Karena ada banyak pilihan tadi, saya milih nonton film di rumah saja. Untuk saat ini ya, enggak tahu nanti,” ujarnya.

Dini, ibu rumah tangga di Bekasi Utara juga punya pendapat senada. Dia tak punya keinginan untuk kembali nonton di bioskop. Hal itu lantaran ia memiliki dua anak yang masih balita.

“Kalau aku sama sekali enggak kepingin (nonton bioskop). Nonton film sekarang kan bisa lewat hape. Ya, enggak mau ambil risiko-lah,” katanya.

Meski demikian, Dini tetap mendukung apapun keputusan pemerintah, termasuk mengizinkan pembukaan bioskop kembali. Toh, hal itu akan menyelamatkan nasib para pekerja dan ekonomi tetap berjalan.

“Kalau bioskop mau dibuka lagi ya enggak apa-apa juga. Kan mau nonton atau enggak itu pilihan masyarakat. Ada yang enggak kepingin kayak saya, tapi mungkin ada yang kangen juga nonton bioskop,” katanya. 

Sementara itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi justru meyakinkan masyarakat agar tidak perlu takut untuk kembali menonton di bioskop karena protokol kesehatan sudah ditegakkan secara ketat.

Masyarakat hanya perlu mematuhi prinsip 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak.

“Dengan beberapa standar peraturan protokol kesehatan seperti saling atur jarak bangku kosong, pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer, dan memakai masker, tentu kita bisa kembali menikmati film kesayangan,” ujarnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar