Yamaha

Bekasi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, BPBD: Warga Waspada!

  Senin, 26 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi Hujan (AyoBandung)

TAMBUN SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bekasi sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Senin (26/10/2020) sore.  

Tim Satgas Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Andika Rahman melaporkan bahwa intensitas hujan yang sangat deras salah satunya terjadi di Kampung Siluman, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.  

"Situasi cuaca di Kampung Siluman hujan deras disertai angin cukup kencang," kata Andika kepada Ayobekasi.net

Dia pun mengimbau pada warga agar tetap siaga dan waspada terhadap fenomena alam yang terjadi belakangan. Salah satunya kemunculan angin siklon Molave yang memicu peningkatan curah hujan disertai angin kencang. 

"Untuk semuanya supaya tetap waspada. Mudah-mudahan hujan cepat reda," ujarnya.  

Sementara pantauan Ayobekasi.net di Bekasi Timur, hujan dengan intensitas sangat lebat masih terjadi dimana kecepatan angin juga cukup kencang hingga membuat pohon besar bergoyang. Selain itu, awan gelap dan kilatan petir ikut menambah suasana mencekam. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sebelumnya sudah memprediksi potensi hujan petir yang terjadi di Bekasi sore ini. Hujan diperkirakan masih akan berlangsung hingga nanti malam.  

Sementara itu, Komunitas Peduli Sungai Cileungsi dan Cikeas (KP2C) menginformasikan bahwa kondisi di hulu Sungai Cileungsi dan Cikeas masih dalam batas normal, namun sedang turun hujan deras.  


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar