Yamaha

Demo Lagi, KA Jarak Jauh Berhenti Kembali di Stasiun Jatinegara

  Jumat, 16 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan pola operasi khusus untuk keberangkatan kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jumat (16/10/2020).

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi keterlambatan penumpang karena pengalihan arus lalu lintas menuju area Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Diketahui, hari ini ada rencana aksi demonstrasi untuk menolak UU Cipta Kerja di sekitar Istana Merdeka.

“Saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pengaturan pola operasi khusus tersebut, masyarakat diharapkan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan,” ujarnya.

Adapun seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar