Yamaha

Wali Kota Bekasi Ingatkan Warga untuk Rajin Cuci Tangan

  Kamis, 15 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Warga mencuci tangan di sebuah wastafel yang disediakan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (13/10/2020). Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mencanangkan kampanye global Hari Cuci Tangan Sedunia sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang jatuh pada 15 Oktober. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Pandemi Covid-19 mengubah perilaku seseorang dari yang tadinya abai menjadi peduli protokol kesehatan. Namun, tak sedikit juga mereka yang masih meremehkan virus ini, menganggapnya bahkan tidak nyata.

Berangkat dari fakta itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tak bosan mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Hari Mencuci Tangan Sedunia yang jatuh tepat hari ini menjadi momentum agar setiap dari kita sadar bahwa memerangi Covid-19 dimulai dari diri sendiri.

“Pandemi Covid-19 mengingatkan kita, mencuci tangan adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus apapun dan memastikan kesehatan yang lebih baik,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu, Kamis (15/10/2020).

Gerakan mencuci tangan ini direalisasikan Pepen dengan mewajibkan seluruh instansi, pengusaha, hingga tingkat RT dan RW membuat tempat cuci tangan di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerjanya.

“Saya lihat hampir di setiap toko, kantor, perumahan itu disediakan tempat cuci tangan. Memang harus seperti itu aturannya,” ujarnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar