Yamaha

Pemkot Bekasi Setuju Bioskop Dibuka Lagi

  Selasa, 13 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi bioskop. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi menyatakan siap membuka kembali bioskop yang ada di wilayah ini, sama dengan kebijakan yang diambil Pemkot Bandung maupun Pemprov DKI Jakarta.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi pembukaan kembali bioskop sepanjang asosiasi dan manajemen memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kalau bioskop dari awal juga sudah minta dibuka, tapi asosiasi bioskop masih belum bisa membuka itu,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020).

Dia tidak menjelaskan alasan dari asosiasi untuk menunda pembukaan bioskop, namun memastikan bahwa kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat di Kota Bekasi harus terus berjalan.

“Seperti tempat hiburan kita buka, rumah makan juga, dan bioskop juga sama (ingin dibuka) karena itu enggak beda jauh dari melakukan ibadah dimana soscial distancing-nya dijaga, protokol kesehatan diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegawai bioskop di Bekasi Selatan, Anto mengaku belum mengetahui kapan tempat kerjanya itu boleh kembali dibuka untuk umum. Pihak manajemen hanya meminta karyawan bersiap diri apabila bioskop kembali beroperasi.

“Kalau persisnya kapan (dibuka), saya juga belum dapat informasi dari atasan,” kata dia.

Lebih lanjut, Anto mengaku sudah mendapat pelatihan khusus terkait prosedur penerapan protokol kesehatan apabila bioskop kembali beroperasi.

“Iya kami dapat training soal protokol kesehatan seperti sterilisasi ruang bioskop, standar memakai masker, face shield, dan sarung tangan,” ujarnya.

Pegawai lainnya, Nur juga belum mendapat informasi terkait pembukaan kembali bioskop tempatnya bekerja di Bekasi Selatan. Saat ini ia hanya fokus pada layanan pesan antar makanan yang menjadi diversifikasi bisnis perusahaan.

“Wah, belum tahu ya (kapan bioskop dibuka). Saya sih juga kepinginnya cepat bisa dibuka lagi. He-he,” kata dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar