Yamaha

Ancol Dibuka, Orang Luar Jakarta Boleh Datang

  Senin, 12 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Pantai Ancol. (Antara)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- PT Taman Impian Jaya Ancol membuka kembali kawasan wisata mulai Senin (12/10/2020). Unit rekreasi yang dapat dikunjungi di antaranya Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan Putri Duyung Ancol.

Sementara itu, untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap. Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pembukaan kawasan wisata ini seiring dengan diberlakukannya masa PSBB Transisi oleh Pemprov DKI Jakarta. Ancol boleh dikunjungi wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol, maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan," kata Sahir dalam keterangan resminya, Senin (12/10/2020).

Kawasan Ancol terbuka untuk wisatawan umum, termasuk warga yang berasal dari luar DKI Jakarta. Manajemen Ancol juga akan menambah fasilitas kebersihan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer di sejumlah titik.

"Kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI," ujarnya.

Teuku berpesan kepada para wisatawan selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Imbauan akan terus dilakukan oleh petugas agar menerapkan pola hidup sehat saat berwisata.

"Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, diharapkan agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan. Hal ini perlu dilakukan, agar seluruh pengunjung yang datang tetap senang dan juga selamat bareng-bareng," imbuhnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar