Yamaha

Pemilik Kafe yang Disegel di Bekasi Mengaku tak Tahu Aturan Jaga Jarak

  Senin, 28 September 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi memanggil para pelaku usaha gedung pertemuan, kafe, karaoke, dan tempat hiburan malam sebagai tindak lanjut dari peristiwa yang terjadi Sabtu (26/9/2020) pekan lalu.

Seperti diketahui, sejumlah kafe di kawasan Galaxy, Bekasi Selatan disegel lantaran tidak mentaati aturan jam malam dan abai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Misalnya saja mengadakan mini konser dimana pengunjung banyak yang tak memakai masker serta tak mematuhi aturan jaga jarak.

Salah satu pemilik kafe yang disegel, Agnes mengatakan bahwa pihaknya kurang mendapatkan sosialisasi mengenai adanya aturan jaga jarak di Kota Bekasi.

“Dalam peraturannya belum tahu tentang social distancing (jaga jarak sosial) karena belum adanya pemberitahuan. Kita tahunya hanya (aturan) menggunakan masker saja,” kata Agnes saat melakukan audiensi di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (28/9/2020).

Dia mengaku kaget ketika mendapat pemberitahuan dan surat pemanggilan dari Kepala Satpol PP Kota Bekasi terkait penyegelan tempat usaha miliknya.

“Saya terus terang shock dan saya harap bisa kembali diberitahukan secara luas supaya tidak lagi terjadi kesalahan,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menampik anggapan bahwa pihaknya kurang melakukan sosialisasi aturan di masa Adapatsi Tatanan Hidup Baru (ATHB). Semua pihak diklaim sudah terjun langsung ke masyarakat untuk mematuhi protokol yang berlaku.

“Dari tingkat yang terkecil seperti RT lalu RW Siaga sampai melibatkan kepolisian dan TNI semua sudah melakukan sosialisasi. Jadi, mohon-lah kerjasamanya,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu.

Dia pun dengan tegas akan menindak para pelaku usaha yang masih keras kepala dan tidak mau mengikuti aturan. Hal ini penting untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kota Bekasi.

“Ya kalau masih bandel, masih ngeyel, ya mohon maaf kami langsung segel,” ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar