Yamaha

Bus JR Connexion Rute Kemang Pratama Bekasi-Gambir Diluncurkan

  Kamis, 13 Agustus 2020   Khoirur Rozi
sebagai ilustrasi. Penyemprotan disinfektan bus Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) / instagram: @perumppd

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan uji coba bus Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) rute Perumahan Kemang Pratama Bekasi-Stasiun Gambir Jakarta. Uji coba ini sudah dimulai sejak 11 Agustus 2020.

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti mengatakan, ada 3 bus JR Connexion yang siap melayani warga Kemang Pratama Bekasi dan sekitarnya. Bus yang dioperasikan Perum Damri ini beroperasi mulai pukul 05.30-17.30 WIB.

Sesuai konsep awal, lanjut Polana, layanan ini menjangkau hingga ke perumahan warga. Konsep JR Connexion mendorong pengguna kendaraan pribadi bersedia pindah menggunakan angkutan umum massal.

“Saat ini kita terus berupaya agar capaian yang telah ditetapkan dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) bahwa pada tahun 2029 nanti moda share  pemanfaatan angkutan umum oleh masyarakat Jabodetabek dapat mencapai 60%,” kata Polana dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

Menurut Polana, masa pandemi Covid-19 ini juga harus dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan transportasi massal. Namun, ujarnya, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penegakan protokol kesehatan pada layanan angkutan umum massal menjadi faktor penting dalam menjaga kepercayaan supaya masyarakat tetap mau memanfaatkan angkutan umum massal,” jelasnya.

Menurut Polana, sejak diluncurkan pertama kali pada 14 Februari 2017, JR Connexion terus memperluas layanannya. Sampai saat ini JR Connexion telah melayani  setidaknya 44 rute, yakni Kabupaten Bogor sebanyak 14 rute, Kota Bekasi sebanyak 16 rute, Kabupaten Bekasi sebanyak 1 rute, Kabupaten Tangerang 12 rute, dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 1 rute.

"Kita ingin JR Connexion dapat menjadi alernatif bagi masyarakat Jabodetabek dalam bermobilitas,” imbuhnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar