Yamaha

Petakan Lokasi Tawuran, Jatiasih dan Pondok Gede Dinilai Rawan

  Selasa, 04 Agustus 2020   Republika.co.id
Ilustrasi Tawuran Pelajar. (Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Sedikitnya dua kecamatan, yakni Jatiasih dan Pondok Gede, Kota Bekasi dianggap sebagai lokasi rawan tawuran. Kepolisian menyampaikan itu berdasarkan peristiwa tawuran yang pecah di lokasi tersebut sampai berkali-kali.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menuturkan penetapan titik rawan tawuran ini dilatarbelakangi oleh terjadinya kasus sejenis yang terjadi berulang kali. Terbaru, aksi tawuran pecah pada Minggu (2/8/2020), di depan minimarket Pasar Lama Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Kota Bekasi. Buntut dari peristiwa ini adalah melayangnya nyawa seorang pelajar berinisial GSN (17 tahun).

“Ya beberapa wilayah seperti kejadian yang terulang di Jatiasih sudah dua kali, lalu di Pondok Gede juga,” ujar Wijonarko saat ditemui wartawan, Senin (3/8/2020).

Wijonarko mengaku akan melibatkan intel dalam memonitoring terjadinya aksi tawuran agar tak terulang kembali. Adapun, selang satu hari sebelumnya juga terjadi bentrok antar kelompok warga.

Pemicunya sepele, hanya karena motor yang tersenggol. Pihak kepolisian menyebut ada pengaruh minuman keras dalam bentrokan yang terjadi pada Jumat (1/8/2020) pukul 21.00 WIB itu. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Ya jadi hari sebelumnya malam Sabtu itu telah terjadi kasus pengeroyokan hingga menyebabkan satu orang luka. Saat itu juga langsung kita tindak lanjuti membawa 11 orang kita amankan dari hasil pemeriksaan tiga orang kita tetapkan tersangka kasus,” ujar dia.

Adapun, satu bulan sebelumnya, Minggu (5/7), tawuran antargeng terjadi di Jatikramat, Jatiasih. Akibatnya satu orang tewas bernama Irfan Saputra (26 tahun). Kemudian, pada Jumat (17/7) juga terjadi tawuran yang melibatkan pelajar. Peristiwa ini juga merenggut korban jiwa yakni MBJ (16 tahun).


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar