Yamaha

Sedang Tren, Artis Bikin Masker Jadi Fesyen Covid-19

  Senin, 03 Agustus 2020   Ananda Muhammad Firdaus
Katy Perry. (Instagram/@katyperry)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Siapa sangka, kini masker sudah bisa dianggap sebagai tren fesyen terbaru di 2020. Hal itu tentu berhubungan dengan pandemi Covid-19 yang mendunia.

Melansir Vogue, Sejak mulai dipublikasikan penyebarannya dari Wuhan, World Health Organization (WHO) sudah menghimbau pentingnya menjaga kesehatan diri. Salah satu protokol kesehatan itu ialah penggunaan masker.

Kini, sudah tidak aneh lagi saat melihat orang-orang di tempat umum dengan masker, setidaknya di Amerika Serikat.

Saat demonstrasi Black Lives Matter, sejumlah pihak membagikan masker gratis kepada pendemo. Tidak meningkatnya angka penderita Covid-19 menimbulkan spekulasi pelaksanaan protokol kesehatan selama demontrasi ialah penyebabnya.

Namun, mengingat dunia tidak bisa selamanya dibatasi secara sosial, masker sudah berubah menjadi hal yang dipakai sehari-hari. Modifikasi masker-masker agar berpenampilan menarik menimbulkan potensi fesyen item terbaru.

Berdasarkan ini, berbagai artis mendunia pun mulai memproduksi merchandise masker sebagai alat promosi musik mereka.

Lady Gaga mempromosikan album barunya “Chromatica” dengan merchandise masker merah jambu terang berduri. Katy Perry mempromosikan album mendatangnya dengan masker bertuliskan “Smile”.

Selain kedua musisi yang memang mempromosikan album baru, ada pula musisi yang membuat merchandise santai untuk penggemar. Nicki Minaj, Bad Bunny, dan BTS dengan merk imut ternamanya BT21 pun ikut menjual masker.

Sebagian besar masker yang dijual para artis merupakan taktik penjualan tersendiri. Namun, ada pula yang mengubahnya menjadi ajang amal.

Kolaborasi terbaru Ariana Grande dan Justin Bieber, “Stuck With U”, merilis masker yang keuntungannya diberikan pada First Responders Children’s Foundation. Hasil penjualan masker “XO” The Weeknd diberikan pada MusiCares Covid-19.

Selain dijual, ada pula artis yang mendesain masker untuk dirinya sendiri, seperti Jennifer Aniston dan Lizzo.

Apakah ada model masker yang membuat Anda tertarik? Atau apakah artis favorit Anda salah satu dari yang membuat merchandise masker? (Farah Tifa Aghnia)


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar