Yamaha

Perayaan HUT RI di Tengah Pandemi, Ini Arahan Lengkap Wali Kota Bekasi

  Senin, 03 Agustus 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NETWali Kota Bekasi Rahmat Effendi memberikan arahan terkait perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pria yang akrab disapa Pepen itu menjabarkan beberapa poin utama selama penyelenggaraan HUT RI tersebut. Pertama, mengibarkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di halaman tiap-tiap lingkungan perkantoran, badan usaha, organisasi dan masyarakat mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020.

“Kemudian, kegiatan upacara di tingkat Kota Bekasi dilaksanakan pada Senin, 17 Agustus 2020, pukul 07.00 WIB di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan aman dari penularan Covid-19,” kata Pepen dalam keterangannya, Senin (3/8/2020).

Selanjutnya, warga Kota Bekasi diminta menghentikan sejenak aktivitasnya pada tanggal 17 Agustus 2020 mulai pukul 10.17 WIB sampai 10.20 WIB atau selama tiga menit.

“Bagi masyarakat berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di seluruh wilayah Kota Bekasi,” ujar dia.

Untuk petugas Dinas Pemadam Kebakaran agar membunyikan sirine di beberapa titik strategis wilayah Kota Bekasi pada saat jam tersebut. Lalu, rumah ibadah dapat membunyikan pengeras suara, lonceng, atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang.

“Pengecualian penghentian aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan,” kata Pepen.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar