Yamaha

Pesan Bupati Bekasi di Hari Iduladha

  Jumat, 31 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi salat id. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faris)

KAWANGI, AYOBEKASI.NET - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperingati Hari Raya Iduladha di Desa Bulaktemu, Kecamatan Sukawangi, Jumat (31/7/2020).

Eka memberi pesan mengenai Iduladha tahun ini yang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pandemi Covid-19 melanda dunia. 

"Di hari raya Iduladha ini harus kita jalani di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Namun, hal ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat kita. Kita harus meyakini bahwa ada hikmah besar yang terkandung dari setiap peristiwa," kata Eka dalam keterangan.

Di perayaan Iduladha tahun ini, dirinya mengatakan jamaah haji tidak ada yang diberangkatkan ke tanah suci, hal ini dilakukan Pemerintah untuk menjaga keselamatan para jamaah agar tidak tertular virus corona.

"Tahun ini kita tidak memberangkatkan jamaah haji untuk keselamatan jiwa jamaah. Bahkan Pemerintah Arab Saudi pun tidak mengijinkan jamaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun islam yang kelima ini,”ujarnya. 

Adapun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkeliling Jawa Barat untuk merayakan Iduladha. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menjalin silaturahmi secara langsung.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar