Yamaha

Hari Tasyrik, CFD Kota Bekasi Sementara Libur

  Kamis, 30 Juli 2020   Republika.co.id
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Instagram/@bangpepen03)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Kota Bekasi ditiadakan sementara. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan hal ini berdasarkan putusan rapat.

"Koordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi untuk diinfokan ke warga Kota Bekasi hasil rapat dan berita acara dilaporkan bahwa pekan ini CFD ditiadakan sementara," ujar Pepen, sapaan akrabnya di Kota Bekasi, Rabu (29/7/2020).

Pepen menjelaskan, penutupan sementara CFD pada pekan ini bertepatan dengan suasana Iduladha dan Hari Tasyrik yang jatuh pada 1-3 Agustus 2020. Pepen juga mengatakan untuk Hari Raya Iduladha, Pemkot Bekasi membolehkan masyarakat melaksanakan salat Id. Protokol kesehatan yang dijalankan, kata dia, sama dengan saat pelaksanaan Salat Idulfitri.

Selanjutanya, untuk implementasi agar protokol terlaksana, Pepen meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mulai membentuk panitia. Begitu juga dengan wilayah yang berada di zona merah. Menurut Pepen, salat Id tetap dibolehkan namun harus mematuhi protokol kesehatan.

"Iduladha kan sama dengan Idulfitri ya. Panitia DKM bentuk panitia. Sarana prasarananya sudah standar. Terus juga (untuk) salat itu yang masih zona merah ada (protokolnya)," terang politikus Partai Golkar tersebut.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar