Yamaha

CFD Bekasi Ditiadakan Sementara Bukan karena Covid-19

  Rabu, 29 Juli 2020   Firda Puri Agustine
CFD Bekasi. (ayobekasi.net/Firda)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota Bekasi kembali meniadakan sementara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD) pada Minggu (2/8/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan bahwa  penutupan CFD tersebut bukan berkaitan dengan kasus Covid-19 di Kota Bekasi.

“Ditiadakan karena tepat adanya Hari Raya Idul Adha dan berbenturan dengan Hari Tasyrik,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Dia lantas memberikan instruksi kepada para kepala OPD dan semua pihak terkait peniadaan sementara kegiatan CFD tersebut.

AYO BACA : 2 Agustus, CFD Kota Bekasi Kembali Ditiadakan

“Saya meminta agar dikoordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi untuk diinfokan ke warga Kota Bekasi hasil rapat dan berita acara dilaporkan bahwa pekan ini CFD ditiadakan sementara,” ujarnya.

Instruksi tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan Yuliana dengan membuat surat edaran yang menyatakan bahwa CFD pekan depan ditiadakan sementara.

“Dibuka lagi pada pekan berikutnya,” ujarnya.

Adapun kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi per hari ini mencapai 539 orang, bertambah 9 dibanding dua hari sebelumnya. Sebaran terbanyak ada di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Timur, dan Bekasi Utara masing-masing 76 kasus, 68 kasus, dan 63 kasus. 

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar