Yamaha

Siswa SD Victory Plus Bekasi Bisa Belajar di Sekolah 27 Juli

  Senin, 13 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Kegiatan olahraga di Sekolah Victory Plus (SVP) Kemang Pratama. (SVP)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Sekolah Victory Plus (SVP) Kemang Pratama menjadi salah satu sekolah yang mendapat izin dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada hari ini.

Kepala Sekolah Primary Years Programme (PYP) SVP Maria Bhekti Utari menjelaskan bahwa pembukaan kembali sekolah dan KBM tatap muka dilakukan secara bertahap, mulai dari jenjang secondary school (setingkat SMP dan SMA), kemudian primary school (setingkat SD), dan early childhood education (setingkat TK dan PAUD).

“Bila tidak ada perubahan situasi, kami berencana untuk membuka kembali primary school (setingkat SD) pada 27 Juli 2020, atau dua minggu setelah secondary school (setingkat SMP dan SMA) dibuka kembali,” kata Maria dalam surat edaran yang ditujukan untuk orangtua siswa, seperti dilihat Ayobekasi.net, Senin (13/7/2020).

AYO BACA : KBM Tatap Muka di Sekolah Victory Plus Bekasi Baru untuk SMP dan SMA

Dia pun mengungkapkan, sebelum membuka sekolah kembali, pihaknya harus memenuhi beberapa protokol penting. Protokol tersebut di antaranya adalah siswa harus mendapat persetujuan dari orangtua untuk kembali belajar di sekolah, adanya pembatasan sosial, jadwal yang lebih pendek, serta protokol kesehatan yang ketat termasuk fasilitas pendukungnya.

Soal persetujuan orangtua, SVP memberikan pilihan pada mereka untuk mengirim kembali anaknya ke sekolah atau tetap melanjutkan pembelajaran jarak jauh secara interaktif di rumah.

“Jika orangtua memilih untuk mengirim anak belajar di sekolah, maka mereka harus isi surat persetujuan tercetak dan ditandatangani dan diberikan pada pihak sekolah pada saat hari pertama masuk sekolah,” ujarnya.

Namun, apabila orangtua tidak mengisi formulir, maka dianggap setuju meneruskan pembelajaran jarak jauh secara interaktif di rumah. 

AYO BACA : KBM Tatap Muka di Bekasi, Sekolah Masih Penyesuaian


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar