Yamaha

Ini Aturan Sekolah Tatap Muka di Bekasi Mulai Besok

  Minggu, 12 Juli 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi sekolah

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengizinkan empat sekolah menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, Senin (13/7/2020). 

Keempat sekolah tersebut adalah SMPN2 Bekasi, Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SDI Al Azhar Jaka Permai, dan SDN Pekayon Jaya 6. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan bahwa empat sekolah ini merupakan percontohan KBM di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah memenuhi kriteria dan aturan protokol kesehatan ketat.  

"Tetap nomor satu protokol kesehatan yang harus diperhatiin. Ini kita ujicoba dua minggu," kata Inayatullah kepada Ayobekasi.net, Minggu (12/7/2020). 

Lebih lanjut, dia menyebut ada beberapa poin aturan dalam KBM secara tatap muka. Pertama, setiap kelas hanya boleh menampung 20 siswa, dan 8 siswa untuk PAUD.  

Kedua, durasi jam pelajaran dikurangi menjadi hanya 25 menit. Pengecualian untuk PAUD berlaku normal. Kemudian, jumlah jam pelajaran dan rombongan belajar dibagi dua.

"Kapasitas kelas dibatasi jadi tiap anak satu bangku dan meja, dan dikasih jarak," ujarnya.  

Aturan selanjutnya yakni waktu masuk sekolah dibagi menjadi dua, yaitu pagi dan siang. Sementara untuk PAUD, berlaku satu hari masuk, satu hari libur.  

Terakhir, baik siswa maupun guru diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, faceshield, dan cairan pencuci tangan. Pengukuran suhu tubuh pun dilakukan di depan gerbang masuk sekolah. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar