Yamaha

Pengemudi Ojol Minta Pemkot Bekasi Izinkan Angkut Penumpang

  Kamis, 04 Juni 2020   Firda Puri Agustine
Salah seorang pengemudi ojol, Marsudi yang menanti izin Pemkot Bekasi untuk kembali membawa penumpang umum. (ayobekasi/Firda Puri Agustine)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) meminta Pemerintah Kota Bekasi memberi izin kepada mereka untuk kembali beroperasi mengangkut penumpang umum.

Hal itu lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan kebijakan dimana ojol boleh mengangkut penumpang pada 8 Juni 2020 mendatang.

“Maunya kembali normal semua, enggak cuma di Jakarta aja tapi Bekasi juga,” kata Marsudi, pengemudi ojol asal Pekayon, Bekasi Selatan kepada Ayobekasi.net, Kamis (4/6/2020).

Dia pun menyatakan siap apabila diminta memenuhi persyaratan khusus yang berbasis pada protokol kesehatan yang berlaku. Seperti kewajiban mengenakan masker, meminta penumpang bawa helm sendiri, dan membawa hand sanitizer masing-masing.

“Kalau soal protokol kesehatan sudah sangat siap. Saya aja kalo mandi sekarang bisa sampai tiga kali lebih,” ujarnya.

AYO BACA : Pemprov DKI Izinkan Bawa Penumpang Lagi, Ojol Bekasi Gembira

Pengemudi ojol lain, Sukma mengaku dirinya gembira dengan kebijakan yang diberlakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan ojol kembali membawa penumpang. Namun, ia khawatir tidak mendapat penumpang lantaran belum semua kantor dibuka.

“Lagian juga kayaknya bakal berebutan pada ke Jakarta semua karena di sini kan belum boleh. Orang juga kan pada bawa mobil motor sendiri,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belum mau menjawab pertanyaan kapan ojol diizinkan membawa penumpang di Kota Bekasi. Dia hanya menekankan bahwa kalaupun izin itu nantinya diberikan, maka mereka wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita lihat dulu mereka sudah menerapkan protokol kesehatan belum. Paling penting juga ada alat kreatif untuk memisah antara penumpang dengan pengemudi,” ujarnya. 

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar