Yamaha

Penyekatan Arus Balik dari Jatim hingga Jabar Diklaim Efektif

  Kamis, 28 Mei 2020   Adi Ginanjar
ilustrasi penyekatan jalan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Korlantas Polri mengklaim penyekatan arus balik di sejumlah titik berjalan efektif.

"Penyekatan yang kita bangun dari Jatim, Jateng hingga Jabar berjalan efektif, baik di jalan tol, jalan arteri, jalur tengah, jalur selatan maupun jalur selatannya selatan berjalan baik. Dan ini semua berperan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini," Kakorlantas Irjen Pol Istiono seperti dikutip dari situs resmi Korlantas Polri, Kamis (28/5/2020).

Hingga Rabu (27/5/2020), jumlah kendaraan yang sudah di putarbalikkan bertambah 7.000 kendaraan, jadi total keseluruhan 16.000 kendaraan.

"Penyekatan kita lakukan secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. khususnya wilayah Jakarta sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tunda dulu masuk ke Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, dia mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Idham Azis yang sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran untuk segera mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi "New Normal" yang sedang dicanangkan pemerintah di masa pandemi covid-19 saat ini, dengan menjalankan protokol covid-19 yang bukan saja di arena publik ranah transportasi, juga di arena publik lainnya. Misalnya mal, pasar dan konsentrasi wilayah ekonomi serta wisata. Begitu pula di pelayan publik Polri di Samsat dan Satpas, juga di luar ruangan untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat.

"Saya pikir itu memang hal-hal yang harus dibiasakan sekarang," ujar Kakorlantas.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar