Yamaha

Permintaan Surat Izin Keluar Masuk Jakarta Melonjak

  Selasa, 26 Mei 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi ibu kota Jakarta. (Antara)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak 6.347 permohonan surat izin keluar masuk (SIKM) telah diterima Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta. Angka tersebut berdasarkan data yang masuk sejak 15 Mei hingga 26 Mei pukul 09.06 WIB.

Kepala Dinas DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra merincikan, sebanyak 179 permohonan masih dalam proses. Kemudian, 661 permohonan menunggu divalidasi penjamin atau penanggungjawab, dan 4.294 permohonan ditolak.

Sementara itu, 1.213 permohonan telah dinyatakan memenuhi syarat. Dengan begitu, maka SIKM sudah dapat diterbitkan secara elektronik.

"Terjadi lonjakan permohonan SIKM pada hari terakhir Ramadan, sampai dengan per 1 syawal 1441 Hijriah ini, total 1.772 permohonan SIKM kami terima hanya dalam waktu 24 Jam" ujar Benni dalam keterangannya, Selasa (26/5/2020).

Lonjakan pemohon juga terjadi pada layanan permintaan informasi dan konsultasi baik melalui Call Center, Live Chat, Video Call, Media Sosial @layananjakarta, serta penyuluhan daring melalui surat elektronik.

"Sejak perizinan SIKM dibuka, kami telah melayani total 4.244 permohonan permintaan informasi, konsultasi dan penyuluhan daring terkait Persyaratan, Mekanisme Pelayanan, Dasar Hukum, Definisi dan Tata Cara/ Prosedur Perizinan SIKM" ujar Benni

Lebih lanjut Benni mengatakan, untuk mengatasi lonjakan permintaan tersebut pihaknya telah membuka layanan Live Chat melalui website pelayanan.jakarta.go.id dan Penyuluhan Daring yang dapat dimanfaatkan oleh pemohon.

"melalui komitmen amanah, dedikasi sepenuh hati DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta senantiasa menjamin terwujudnya pelayanan publik yang prima di Jakarta" imbuhnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar