Yamaha

5 Cara Sederhana Supaya Bisa Bangun Pagi!

  Selasa, 07 April 2020   Vina Elvira
ilustrasi. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Apakah Anda merasa sulit untuk bangun di pagi hari? Jika ya, jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Gaya hidup dan jadwal kerja yang sibuk cenderung memengaruhi kemampuan untuk tidur dengan baik. Dan sebagai hasilnya, akhirnya Anda bangun terlambat setiap hari.

Dalam artikel ini, melansir dari Boldsky (20/9/2018), akan diberitahu bagaimana cara untuk menangani masalah ini.

Berikut 5 tip sederhana yang akan membantu Anda bangun pagi tepat waktu:

1. Makan malam ringan

Memiliki makan malam yang berat sebelum tidur bukanlah ide yang baik, karena membuat Anda merasa lesu ketika bangun.

Makan berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Oleh sebab itu, Anda harus mengonsumsi makanan dalam porsi terbatas. Makan terlalu sedikit dapat memicu keinginan makan malam yang akan mengganggu tidur Anda.

Makan dalam porsi yang pas (tidak terlalu sedikit atau banyak), akan membuat Anda tidur dengan mudah dan Anda akan bisa bangun lebih awal dengan perut yang sehat.

2. Matikan gadget Anda

Sebagian orang memiliki kebiasaan menonton atau membaca secara online, dan bahkan mendengarkan musik sebelum tidur.

Apa yang tidak disadari adalah, bahwa kadang-kadang kebiasaan ini membuat Anda tetap terjaga melewati jam tidur yang seharusnya.

Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mematikan semua gadget sebelum kita, karena itu dapat membuat Anda tetap terjaga, lalu menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak dan menghambat rencana Anda untuk bangun lebih awal.

3. Jauhkan alarm dari kasur Anda

Trik sederhana ini akan memastikan bahwa Anda tidak mematikan alarm dan kembali tidur.

Sebagian besar dari Anda telah membuat kesalahan dengan meletakkan ponsel dalam mode senyap, lalu kembali tidur dan tidak bangun pada waktu yang telh rencanakan.

Tip ini akan membuat Anda bangun dari tempat tidur untuk mematikan alarm yang akan membantu Anda memulai hari tanpa terlambat.

4. Meminum segelas air sebelum tidur

Anda dianjurkan untuk minum sekitar satu gelas air sebelum tidur, karena akan membantu berfungsinya kandung kemih dan Anda akan bangun dengan keinginan untuk buang air kecil.

Tapi, minum terlalu banyak air tidak dianjurkan karena dapat membuat Anda merasa kembung dan mengganggu tidur waktu Anda.

Perlu diketahui, orang yang menderita masalah yang berhubungan dengan buang air kecil dan penderita diabetes, harus menghindari trik ini.

5. Segeralah mandi air dingin setelah bangun tidur

Tidak ada alasan kuat untuk tetap berada di tempat tidur. Begitu Anda bangun, itu sebenarnya dapat membuat Anda ingin kembali terlelap. Oleh karena itu, begitu Anda bangun, segeralah mulai rutinitas harian Anda dengan menyikat gigi dan mencuci muka.

Melakukannya akan membuat Anda merasa segar dan mengalihkan rasa kantuk Anda. Anda juga disarankan untuk mandi air dingin untuk memastikan kantuk Anda hilang.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar