Yamaha

5 Resep Masker Kulit Pisang yang Berkhasiat untuk Kecantikan

  Rabu, 01 April 2020   Vina Elvira
ilustrasi. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Pisang terkenal dengan manfaat kesehatan dan kecantikannya. Tapi, ada bagian dari pisang yang sangat bermanfaat, namun belum banyak diketahui oleh banyak orang, yaitu kulit pisang.

Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mulai menyadari betapa pentingnya kulit pisang bagi kesehatan kulit. Banyak yang sudah memakai kulit pisang ke dalam rutinitas perawatan kulit mereka.

Kulit pisang mengandung antioksidan, asam lemak dan berbagai mineral seperti zat besi, kalium dan seng, yang memberikan dorongan nutrisi pada kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Sekarang setelah Anda tahu betapa bagusnya kulit pisang untuk kulit Anda, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Melansir dari Boldsky, Selasa (4/2/2020) berikut 5 resep masker kulit pisang guna menuntaskan berbagai masalah kulit:

1. Untuk jerawat

Sifat-sifat antibakteri pada kulit pisang, ampuh melawan bakteri penyebab jerawat yang berbahaya.

Campurkan kulit pisang dengan kunyit sebagai antiseptik, dan madu yang dapat melembabkan wajah Anda.

Siapkan 2 sendok teh kulit pisang (yang sudah ditumbuh), setengah sendok teh madu, dan setengah sendok teh kunyit bubuk.

Masukan kulit pisang dalam mangkuk. Tambahkan madu dan kunyit ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pasta di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk menghilangkan jerawat.

2. Untuk mengurangi tanda penuaan pada kulit

Vitamin C yang ada dalam kulit pisang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit, untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Kaya protein, telur membuat kulit Anda kencang dan kenyal.

Siapkan 1 buah kulit pisang (tumbuk menjadi adonan pasta), dan 1 buah telor.

Aduk rata kedua bahan tersebut. Oleskan ke wajah Anda. Biarkan meresap ke kulit selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

3. Untuk bekas jerawat

Anda cukup menyiapkan 1 helai kulit pisang.

Sebelum pergi tidur, gosok kulit pisang ke area bekas jerawat Anda. Biarkan semalaman. Bilas di pagi hari menggunakan air dingin.

Gunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Untuk kulit kusam

Kulit pisang mengandung antioksidan guna melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Campuran kulit pisang dengan oatmeal, gula dan susu, membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari kulit guna mencerahkan wajah.

Siapkan 2 sendok makan kulit pisang (yang sudah dihaluaskan), 2 sendok makan oatmeal, dan 2 sendok makan gula, serta satu sendok makan susu.

Campurkan semua bahan lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran itu di wajah Anda dan pijat lembut selama sekitar 5 menit. Diamkan di kulit Anda selama 20-30 menit. Bilas sampai bersih.

Gunakan masker ini 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan peremajaan dan kulit cerah.

5. Untuk kulit berminyak

Dipenuhi dengan zat antiinflamasi yang kuat seperti vitamin A, seng dan mangan, kulit pisang juga dapat membantu menghilangkan racun dan sel kulit mati,  serta menyeimbangkan produksi sebum.

Siapkan satu sendok makan kulit pisang (yang sudah dihaluslan), 2 sendok teh putih telur, dan 4-5 tetes minyak esensial lavender.

Campurkan semua bahan lalu eskan pasta di wajah Anda. Biarkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Gunakan masker ini seminggu sekali untuk memerangi kulit berminyak.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar