Yamaha

Ratusan Tenaga Medis di Kota Bekasi Jalani Tes Massal Covid-19

  Rabu, 25 Maret 2020   Suara.com
Ilustrasi penanganan pendemi Covid-19. (reuters)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Ratusan tenaga medis di Kota Bekasi menjalani rapid test Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (25/3/2020). Pemeriksaan di lokasi tersebut, khusus hanya diperuntukan bagi tenaga medis.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, terdapat sejumlah titik dalam kegiatan rapid test Covid-19.

Titik pemeriksaan rapid test tersebut meliputi RSUD Kota Bekasi, Mapolres Metro Bekasi Kota, dan Kodim 0507/Bks.

“Di Stadion Patriot khusus tenaga medis seluruh puskesmas, dan rumah sakit yang ada di Kota Bekasi,” kata Tri, Rabu (25/3/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurutnya, ada beberapa kategori dalam penanganan rapid test. Terutama orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), paramedis, camat, lurah, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Intinya yang bersentuhan langsung oleh masyarakat luas. Bukan untuk umum atau terbuka luas bagi masyarakat. Kita peruntukan juga bagi masyarakat yang keluarga atau lingkungnya sudah terpapar Virus Corona,” jelas Tri.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan mulai Rabu (25/3/2020) sampai dengan Kamis (26/3/2020). Tri mengimbau agar masyarakat yang tidak terindikasi Covid-19 tetap menjaga kesehatan dan berdiam diri di rumah.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar