Yamaha

Lawan Covid-19, Pemkot Bekasi Pasang Alat Cuci Tangan Portable

  Senin, 23 Maret 2020   Firda Puri Agustine
Alat cuci portable yang dipasang di sejumlah titik oleh Pemerintah Kota Bekasi. (ist)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kota Bekasi memasang alat cuci tangan portable di sejumlah titik untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa alat tersebut didistribusikan langsung ke pusat-pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan, rumah sakit, terminal, dan stasiun.

“Ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Rahmat, Senin (23/3/2020).

Dia juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan baik menggunakan air mengalir maupun cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

“Paling ideal cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, tapi hand sanitizer juga penting dibawa bepergian,” ujarnya.

Rahmat juga berpesan apabila merasa tidak sehat dan bergejala pneumonia seperti sesak napas, demam, batuk, dan pilek, warga segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat.

“Silahkan mencari rumah sakit rujukan terdekat yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan,” katanya.

Adapun pemasangan alat cuci tangan portable sudah terpasang di RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Mega Bekasi Hypermall, Terminal Bekasi, dan Stasiun Bekasi. Sementara pemasangan alat di Stasiun Kranji tertunda karena ada kebocoran dalam toren air.

Nantinya, pengisian air akan dilakukan oleh PDAM Tirta Patriot yang akan terus menerus mengecek jika ada kekosongan air. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar