Yamaha

3 Wilayah Jabar Disiapkan untuk Tes Massal Covid-19

  Minggu, 22 Maret 2020   Firda Puri Agustine
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, untuk menggelar rapid test, Minggu (22/3/2020). (Pipin/Humas Jabar)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Tiga wilayah di Provinsi Jawa Barat disiapkan menjalani rapid test Covid-19 untuk warganya mulai Selasa (24/3/2020).

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Stadion Patriot Candrabaga, Minggu (22/3/2020), seperti disiarkan dalam live Instagram Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Pemprov Jabar (Pikobar).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut bahwa pemilihan wilayah berdasarkan hasil analisis penyebaran Covid-19 di mana Bogor, Depok, dan Bekasi menyumbang kasus positif terbesar di Jawa Barat.

“Indikasinya daerah-daerah ini merupakan yang terdekat dari epicenter Covid-19 di DKI Jakarta. Dari 55 kasus positif (per 21 Maret 2020) di Jawa Barat, 41 di antaranya dari Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi),” kata Emil.

Adapun lokasi pelaksanaan rapid test massal, yakni masing-masing di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Jalak Harupat Bandung.

Stadion Patriot Candrabaga disiapkan untuk tes massal warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. Sementara Stadion Pakansari ditujukan untuk warga Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor. Terakhir, Stadion Jalak Harupat untuk mereka yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung.

Mekanisme tes diklaim menggunakan sistem drive thru dimana kontak fisik sangat diminimalisasi. Warga yang tidak memiliki kendaraan dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) bakal difasilitasi oleh RT/RW dan kelurahan.

“Tapi, tidak semua bisa dites. Tidak mungkin bisa semuanya. Nanti ada screening dan kriteria-nya,” ujarnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar