Yamaha

Mirip Virus Corona, 5 Film Ini Berkisah tentang Wabah

  Selasa, 10 Maret 2020   Ananda Muhammad Firdaus
Ilustrasi. (Times of India)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Wabah virus corona yang saat ini sedang merebak cukup menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Virus yang berasa dari Wuhan, Tiongkok ini menyebar begitu cepat dan memakan banyak korban jiwa. Penyebaran virus ini layaknya skenario dalam film bertema wabah penyakit.

Menonton film bertema wabah penyakit di tengah wabah penyakit yang sedang menyebar cukup menarik. Karena hal ini tentunya memiliki nilai kedekatan dengan para penonton. Kali ini, Ayobekasi.net akan mengulas 5 film dengan tema wabah penyakit, berikut ulasannya.

The Flu (2013)

Film asal Korea Selatan ini merupakan film yang mengisahkan mengenai penyebaran virus H5N1 di Seongnam, Korea Selatan. Dikisahkan dalam film, virus yang menyebar berhasil membunuh korbannya dalam 36 jam di distrik Bundang. Di wilayah tersebut terdapat hampir 1 juta warga dan hampir semuanya terkena dampak.

Dalam film tersebut terdapat adegan di mana banyak korban yang dikarantina, persis seperti yang terjadi saat ini di dunia nyata dengan wabah virus corona. Film besutan Kim Sung-Su ini dibintangi oleh Jang Hyuk (Volcano High, Windstruck) dan Soo Ae (A Family, Sunny).

The Last Days (2013)

Film dengan judul asli “Los Ultimos Dias” ini merupakan film yang mengambil Spanyol sebagai latarnya. Film besutan David dan Alex Pastor ini merupakan film yang menceritakan tentang seorang pria bernama Marc sebagai tokoh sentral. Dalam film, Marc yang hidup di tengah masyarakat yg terkena agoraphobia yang disebut “The Panic.”

Dalam film ini dikisahkan bahwa masyarakat berada dalam kondisi di mana mereka akan mati apabila dipaksa untuk keluar rumah. Marc sebagai tokoh utama dikisahkan terjebak di dalam kantornya dan berusaha keluar untuk mencari kekasihnya, Julia dan bersiap menghadapi “The Panic.” Film ini dibintangi oleh Quim Gutierrez sebagai Marc.

Deranged (2012)

Satu lagi film asal Korea Selatan bertema pandemik. Film ini mengisahkan mengenai penyebaran virus bernama “yeongasi” yang mana korbannya yang terinfeksi akan digiring untuk menenggelamkan dirinya di sungai. Hal ini dikisahkan merupakan cara agar virus yang bersarang di tubuh korban dapat keluar.

Film besutan Park Jung-woo ini berpusat pada Jae-Hyuk yang diperankan Kim Myung-min dan saudaranya Jae-pil yang diperankan Kim Dong-wan. Dikisahkan, keluarga mereka terinfeksi virus dan mereka terpaksa harus berusaha mencari obat di tengah wabah yang sudah menyebar di seluruh negeri.

Carriers (2009)

Film yang dibintangi aktor “Star Trek” Chris Pine ini mengisahkan mengenai empat penyintas yang berusaha lolos dari ancaman virus infektif. Virus tersebut telah membunuh banyak sekali populasi dan membuat keempat orang ini, yakni Brian (Chris Pine), Danny (Lou Taylor Pucci, Bobby (Piper Perabo), dan Kate (Emily Van Camp), dengan dipimpin Brian untuk pergi dan memulai hidup baru.

Namun, di tengah perjalanannya mereka harus menghadapi sekelompok orang yang licik dan menyulitkan perjalanan mereka. Di tengah ancaman yang akan menimpa mereka dari orang-orang ini, mereka pun menyadari bahwa manusia bisa lebih jahat daripada penyakit itu sendiri. Film ini disutradarai oleh Anthony Bregman dan Ray Angelic dan berhasil masuk nominasi penghargaan.

Contagion (2011)

Terakhir ada Contagion, besutan Steven Soderbergh yang cukup terkenal di kalangan penikmat film bertema pandemik. Film ini berkisah tentang penyebaran virus yang tersebar melalui objek yang biasa membawa infeksi semacam pakaian, perabot, dan sebagainya. Hal ini membuat para pekerja medis untuk menyelidiki penyakit tersebut dan berusaha menciptakan penawarnya.

Film ini memiliki beberapa keunikan. Pertama, film ini dibuka dengan adegan mengerikan yang seiring berjalannya film, berubah menjadi adegan yang agak tenang, yakni adegan di mana para pekerja medis berusaha mempelajari virus dan korbannya. Kedua, dalam film ini, bintang Marvel Cinematic Universe Gwyneth Paltrow merupaka korban pertama di film ini, yang mana menurut banyak orang, sulit untuk mudah mematikan peran aktris sekelas Paltrow dalam sebuah film.

Film ini dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Matt Damon, Marion Cotillard, Gwyneth Paltrow, hingga Kate Winslet. (Andy Alwan)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar