Yamaha

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Perjalanan Jauh

  Senin, 24 Februari 2020   Vina Elvira
ilustrasi perjalanan. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Mengonsumsi makanan yang benar sebelum melakukan perjalanan merupakan hal yang sangat penting. Tentu Anda ingin perjalanan atau liburan Anda berjalan lancar dari awal hingga akhir. Salah satu hal yang bisa gagalkan rencana liburan Anda adalah, ketika tiba-tiba saja badan Anda tidak sehat dan Anda jatuh sakit di tengah momen liburan. Hal itu bisa membuat Anda terkpaksa harus menghentikan momen liburan menyenangkan Anda.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengenal beberapa makanan yang sangat baik dikonsumsi sebelum Anda akan memulai sebuah perjalanan jauh. Agar tubuh Anda tetap fit, dan terhindar dari berbagai penyakit yang mengintai Anda selama liburan. Melansir dari Boldsky,  Selasa (18/2/2020) berikut tiga rekomendasinya:

1. Pisang

Ketika melakukan perjalanan dengan transportasi umum, sering kali Anda mengalami kram kaki karena tempat duduk yang sempit. Pisang sangat baik guna mencegah kram otot karena kandungan kalium, kalsium, dan magnesium di dalamnya.

2. Alpukat

Alpukat mengandung lemak dan protein sehat yang dapat membuat Anda merasa kenyang selama penerbangan panjang itu. Pakai toping selai kacang di atasnya atau makan dengan buah-buahan kering sebelum Anda melakukan perjalanan.

3. Air putih

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sebelum melakukan perjalanan, merupakan hal yang sangat penting sebelum bepergian. Kekurangan air dalam tubuh, dapat meningkatkan risiko dehidrasi dan menyebabkan gejala seperti mual, sakit kepala, dan migrain. Juga, jangan overdosis air karena dapat membuat Anda melakukan lebih banyak perjalanan ke kamar mandi.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar