Yamaha

300 Anak Muda di Bekasi Ikuti Program ‘Skilled Youth’

  Kamis, 13 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Bekasi Hanan Tarya memberikan sambutan dalam acara yang digagas IBL dan Citi Indonesia di Graha Hartika, Bekasi Selatan, Kamis (13/2/2020). (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NETIndonesia Business Links (IBL) bersama Citi Indonesia (Citibank) kembali menggelar program Skilled Youth yang melibatkan 300 anak muda di Kota Bekasi.

Ketua Dewan Pengelola IBL Chrysanti Hasibuan Sedyono mengatakan bahwa tujuan diadakannya Skilled Youth adalah untuk membantu generasi muda di Indonesia meraih kesempatan ekonomi lebih baik lewat peningkatan kompetensi diri.

“Harapannya, inisiatif program Skilled Youth ini secara berkesinambungan bisa berkontribusi positif menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia, termasuk di Bekasi,” kata Chrysanti saat membuka program Skilled Youth di Graha Hartika, Bekasi Selatan, Kamis (13/2/2020).

Selama periode penyelenggaraan, Skilled Youth di Bekasi akan menghadirkan rangkaian aktivitas terencana meliputi literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, dan pendampingan pencarian kerja, serta monitoring usaha.

“Pelaksanaan program akan melibatkan banyak pihak, seperti lembaga pelatihan, pemerintah, pelaku bisnis lokal, juga komunitas,” ujarnya.

Head of External Communications Citi Indonesia Ananta Wisesa mengungkapkan, pihaknya memberikan perhatian penting terhadap generasi muda melalui program sosial kemasyarakatan yang dijalankan. Diharapkan, ada semakin banyak generasi muda yang menerima manfaat dari program ini.

“Sehingga bisa meningkatkan peluang ketenagakerjaan dan keahlian kewirausahaan bagi mereka yang memilih untuk sukses di jalan ini,” katanya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Bekasi Hanan Tarya memberikan apresiasi tinggi atas inisiasi yang dilakukan IBL dan Citi Indonesia melalui program Skilled Youth.

“Program ini tentunya sejalan dengann visi dan misi Pemerintah Kota Bekasi. Sebuah program yang sangat baik sekali, yang tentunya bisa mencetak peluang kewirausahaan di Bekasi,” ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar