Yamaha

Pembangunan Jembatan Pebayuran–Rengasdengklok Senilai Rp45 Miliar

  Kamis, 13 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi. (Martinelle / Pixabay )

PEBAYURAN, AYOBEKASI.NET – Jembatan penghubung antara Pebayuran, Kabupaten Bekasi dan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang akhirnya resmi berdiri dengan total biaya mencapai Rp 45 miliar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha menjelaskan bahwa pembangunan jembatan tersebut melalui beberapa tahap anggaran.

“Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Karawang membangun pondasi dan jalan pendekat, anggaran masing masing Kabupaten,” kata Iman di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (13/2/2020).

Kemudian, lanjutnya, tahun 2019 Pemkab Bekasi melalui Dinas PUPR menganggarkan Rp 24 miliar membangun jembatan dengan konstruksi rangka baja, desain atap melengkung dan bangunan pelengkap jalan dan jembatan trotoar, PJU serta pelindung pondasi. 

“Alhamdulillah bisa diselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjelaskan bahwa jembatan tersebut dibangun dari kesepakatan dan komitmen dua pemerintahan, yakni Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Ini tentunya jadi kebanggaan masyarakat Bekasi dan Karawang, yang juga bisa memperlancar arus transportasi barang dan jasa dan bikin perekonomian masyarakat meningkat,” kata Eka.

Adapun panjang jembatan di Kabupaten Bekasi mencapai 909 meter, sedangkan panjang jembatan yang berada di Kabupaten Karawang 308,5 meter. Total 1217,5 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Bekasi dan Karawang. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar