Yamaha

Camat Rawalumbu Ajukan 378 Usulan Senilai Rp1,7 Triliun

  Rabu, 12 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi Kota Bekasi. (Ayobekasi.net/Ananda M Firdaus)

RAWALUMBU, AYOBEKASI.NET – Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi mengajukan 378 usulan dengan nilai total anggaran mencapai Rp1,7 triliun dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Gedung Serbaguna Istanaku, Rawalumbu, Rabu (12/2/2020).

Camat Rawalumbu Dian Herdiana mengatakan bahwa seluruh usulan tersebut berasal dari masyarakat di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Rawalumbu.

“Dari semuanya, usulan yang mendominasi itu sektor infrastruktur,” kata Dian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan bahwa esensi dari kegiatan Musrenbang yakni bermusyawarah dari tingkat bawah, sebagai perencanaan pembangunan dan untuk mewujudkan visi misi Kota Bekasi.

“Musrenbang juga sebagai wadah aspirasi masyarakat, masyarakat harus berperan aktif, dan masyarakat harus sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan program yang sangat prioritas,” ujar Tri.

Lebih lanjut ia mengatakan, rencana pembangunan jangka panjang Kota Bekasi yakni memperkuat struktur perekonomian dan pengembangan ekonomi kota yang semakin kokoh dan kompetitif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian.

“ASN juga perlu memiliki pola pikir yang inovatif dan kreatif,” katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar