Yamaha

Kabupaten Bekasi Akhirnya Miliki Ruang Publik Ramah Anak

  Rabu, 12 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (12/2/2020). (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

CIKARANG TIMUR, AYOBEKASI.NET – Masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya yang berada di wilayah Cikarang Timur kini bisa menikmati waktu santai bersama keluarga.

Pasalnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akhirnya meresmikan Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (12/2/2020).

Eka mengungkapkan perasaan terharu sekaligus gembira karena pelaksanaan pembangunan taman tematik dan taman lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi telah selesai.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu dan diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi sudah dapat diselesaikan. Hal ini tentunya patut kita syukuri setelah melalui proses yang cukup panjang,” kata Eka.

Dia melanjutkan, taman tematik RPTRA ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mereka bisa mempergunakan fasilitas yang ada dengan baik.

“Banyak sekolah-sekolah yang letaknya tidak jauh dari taman ini pergunakanlah untuk menunjang kegiatan sekolah, seperti kegiatan olahraga contohnya,” ujarnya.

Eka juga berharap, dengan dibangunnya taman-taman sebagai ruang publik terbuka hijau di wilayah Kabupaten Bekasi, akan mendorong kemajuan daerah serta memotivasi masyarakat dalam mencurahkan kreativitas dan inovasi untuk membangun daerah.

“Ke depannya, Kabupaten Bekasi akan terus mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk pembangunan Kabupaten Bekasi menuju Kabupaten Bekasi Bersinar, Bekasi Baru Bekasi Bersih,” katanya.

Salah seorang warga, Inong mengaku senang dengan keberadaan RPTRA pertama di Kabupaten bekasi ini. Dia juga berencana membawa anak-anaknya untuk bermain di taman tersebut.

“Alhamdulillah ada taman bermain yang ramah anak dan murah meriah. Jadi enggak bosan ke mal aja,” ujarnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar