Yamaha

Kabar Terkini Virus Corona di Indonesia: 49 Negatif, 1 Masih Observasi

  Jumat, 07 Februari 2020   Suara.com
Ilustrasi -- Petugas keamanan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menjaga Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning, RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (27/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Kementerian Kesehatan memberikan kabar terkini terkait penanganan dan pencegahan virus Corona di Indonesia hingga Jumat (7/2/2020). 

Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Vensya Sitohang menyebut  Indonesia masih dinyatakan bebas wabah virus corona. Dari total 50 sampel kasus dugaan virus corona yang masuk di 18 provinsi di Indonesia, 49 sampel dinyatakan negatif dan satu sampel masih dalam observasi lebih lanjut.

Di Jakarta, Vensya juga menyinggung mengenai pemberitaan mengenai kondisi ratusan WNI yang masih menjalani proses monitoring dan observasi kesehatan di Kabupaten Natuna. Memasuki hari keenam, Vensya meyakinkan bahwa semua yang ikut proses observasi dalam keadaan baik-baik saja.

"Mereka semua dalam keadaan sehat. Mereka dipantau kesehesatan setiap hari selama dua kali, pantau suhu dan setiap hari ada aktifitas yang diisi. Dari hasil pemantauan suhu, tidak ada yang terpantau 38 derajat artinya tren pemantauan suhu semua baik," tambahnya.

Memasuki bulan kedua wabah virus corona di dunia, tercatat virus sudah menginfeksi 31 ribu orang dengan 638 kasus kematian. Lebih dari 90% kasus terjadi di negara China.

Kasus infeksi positif virus Corona Wuhan terbaru ditemukan di Swedia dan Sri Lanka. Di sisi lain, belum ditemukan adanya korban meninggal baru di luar China, selain Hong Kong dan Filipina yang dilaporkan beberapa hari lalu.

Jepang masih menjadi negara dengan kasus terbanyak selain China, mencapai 86 orang. 5 Kasus baru dilaporkan oleh otoritas kesehatan Singapura, menjadikan total kasus mencapai 30 orang.

Thailand, Hong Kong, dan Korea Selatan masih mewaspadai adanya kemungkinan penyebaran lain, setelah sejumlah warganya dilaporkan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar