Yamaha

Wali Kota Bekasi Minta ASN Siaga Terhadap Banjir

  Rabu, 29 Januari 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi banjir. (KP2C)

PONDOK GEDE, AYOBEKASI.NET -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi siap siaga menghadapi prediksi hujan lebat yang berpotensi menyebabkan banjir beberapa waktu ke depan.

Hal itu dikatakan dalam apel kesiapsiagaan yang melibatkan ASN, Forkopimda, BPBD Jawa Barat, BNPB, hingga TNI-Polri di Gudang Logistik dan Peralatan BNPB, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (29/1/2020).

AYO BACA : Sejumlah Jalan di Bekasi Rusak Akibat Banjir

“Dengan adanya apel kesiapsiagaan antisipasi banjir diharapkan seluruh aparatur siap dan siaga pada kondisi seperti yang terjadi pada banjir kemarin,” kata Rahmat.

Dia juga menyatakan komitmennya dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul di masa depan, sekaligus memberi apresiasi kepada seluruh unsur dari ASN, TNI, POLRI, BPBD, SAR, PMI beserta relawan.

AYO BACA : Bukan Katulampa, Ini yang Jadi Peringatan Dini Banjir Bekasi

“Apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat kejadian bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, menimpa siapapun, dan terjadi baik pada musim penghujan,” ujarnya.

Dandim 0507 Kota Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama mengingatkan untuk melakukan koordinasi yang lebih intensif antar semua pihak, termasuk laporan kelurahan dan kecamatan agar bisa memberikan informasi yang akurat.

“Informasi (ketinggian air) memakai centimeter atau meter, jangan hanya memakai istilah banjir sedengkul atau selutut. Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim,” katanya.

AYO BACA : Pemkot Bekasi Waspadai Banjir Hingga Maret


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar