Yamaha

3 Pemicu Kemunculan Jerawat Saat Musim Hujan

  Rabu, 15 Januari 2020   Suara.com
ilustrasi. (Thinkstok)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Untuk sebagian orang, cuaca dingin seperti saat musim hujan berlangsung berpengaruh pada kulit yang mungkin malah menimbulkan jerawat.

Diwartakan Boldsky, Rabu (15/1/2030), cuaca dingin memang merupakan salah satu pemicu munculnya jerawat pada kulit. Hal ini karena saat kondisi kulit menjadi kering akibat cuaca dingin, kulit yang kehilangan kelembapan alaminya akan memproduksi minyak berlebih untuk menyeimbangkan kondisi kering yang ada di sekitarnya. Nah, kondisi minyak berlebih itulah yang akhirnya menjadi pemicu munculnya jerawat di kulit.

Lalu, apa lagi yang bisa jadi pemicu munculnya jerawat? Simak tiga penyebab munculnya jerawat saat cuaca dingin di bawah ini.

1. Sering mandi air panas

Mandi air panas memang jadi rutinitas menyenangkan saat cuaca sedang dingin. Tapi masalahnya, air panas bisa menghilangkan kelembapan alami kulit yang pada akhirnya membuat kulit jadi kering. Kondisi kulit kering ini akan mengaktifkan produksi minyak berlebih yang kemudian memicu jerawat.

2. Memakai pelembap terlalu banyak

Kebanyakan orang akan mengaplikasikan pelelbap banyak-banyak saat cuaca dingin dengan tujuan menghindari kulit kering. Padahal, mengaplikasikan pelembap terlalu banyak atau terlalu tebal bisa menyumbat pori-pori kulit, yang pada akhirnya akan memicu munculnya jerawat. Jadi, berhati-hatilah saat memakai pelembap di cuaca dingin, ya.

3. Malas mencuci muka

Memcuci muka adalah hal wajib untuk merawat kulit. Nah, masalahnya saat musim hujan, kita pasti sangat malas bersentuhan dengan air karena faktor udara dingin. Akhirnya, rutinitas cuci muka pun terlewatkan. Dan karena kamu tidur dengan kondisi kulit wajah kotor dan ber-makeup, jangan heran kalau jerawat segera bermunculan di wajah keesokan harinya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->