Yamaha

Datangi PGP, Wali Kota Bekasi Lembur Bersihkan Lumpur

  Selasa, 14 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) pascabanjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Jati Asih tersebut. (Humas Pemkot Bekasi)

PONDOK GEDE, AYOBEKASI.NET – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) pascabanjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Jati Asih tersebut. Lumpur dan sampah masih menyisakan masalah di sana.

Pria yang akrab disapa Pepen itu pun ikut terjun langsung membersihkan sisa lumpur dan sampah, dibantu sejumlah aparatur Pemkot Bekasi lainnya. Bahkan, hingga larut malam melakukan pembersihan di Villa Jatirasa, Kecamatan Jati Asih.

AYO BACA : Pemkab Bekasi Jemput Bola Layani Korban Banjir

“Kemungkinan hari ini akan dilanjut lagi di Pondok Gede Permai, sementara untuk Kemang Ifi dan Vila Jatirasa masih para apatur lainnya untuk dibersihkan, karena hari ini adalah hari terakhir evaluasi pasca bencana yang diadakan seminggu full untuk para ASN,” kata Pepen dalam keterangan resmi, Selasa (14/1/2020).

Ada sejumlah kendala yang ditemui, terutama untuk memasukkan air ke dalam mobil pemadam, seperti matinya alat penyedot, pipa yang bocor hingga memakan waktu lama, Ditambah saat jalannya air yang lancar saat menyemprot, pipa tersebut lepas sehingga memakan waktu kembali untuk memasangnya.

AYO BACA : Ketinggian Air Bendung Katulampa Masih Aman

Sampai dini hari kemarin, para tim Pemadam Kebakaran dan Tim BPBD Kota Bekasi masih mengakali untuk jalannya air yang masuk ke Mobil Pemadam agar bisa menyemprot lumpur yamg tersisa, begitupun juga Wali Kota mengakali pipa bocor tersebut dengan baju baju bekas yang dililitkan di pipa.

“Evaluasi-evaluasi akan dikaitkan pada rapat evaluasi, dari pemebenahan tanggul yang roboh, sampai penyisiran Kali Bekasi yang kita telah lakukan, dan berharap tidak terjadi seperti saat ini,” ujarnya.

 

  

AYO BACA : Disdik Bekasi Klarifikasi Soal Anggaran Tak Terduga Rp9,9 Miliar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar