Yamaha

Ketinggian Air Bendung Katulampa Masih Aman

  Selasa, 14 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi ketinggian air di bendungan Katulampa.

BEKASI KOTA, AYOBEKASI.NET – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada 15-18 Januari 2020.

Lantas, bagaimana dengan ketinggian air di sejumlah pintu air di Jakarta dan Bogor?

Berdasarkan data realtime yang ditampilkan poskobanjirdsda.jakarta.go.id, Selasa (14/1/2020) pukul 09.00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Bogor berada di angka 11 cm. Tidak ada perubahan ketinggian air dan berada dalam ambang normal.

AYO BACA : 15-18 Januari, Potensi Hujan Sedang-Lebat di Jabodetabek

Sementara, TMA di Pintu Air Manggarai berada di angka 597 cm, dengan status siaga normal. Adapun TMA di Cipinang Hulu tercatat 75 cm, tidak ada peningkatan debit air dan dalam status normal.

Untuk daerah pesisir, Pompa Air Marina Ancol berada dalam status Siaga 3 dimana ketinggian air 197 cm dan Pompa Pasar Ikan pada ketinggian 199 cm, juga berstatus Siaga 3.

Adapun Pintu Air Istiqlal berada pada Siaga 2 dimana TMA menunjukkan angka 312 cm dan ada peningkatan ketinggian air. Begitu pun yang terjadi di Pintu Air Jembatan Merah, TMA di angka 171 cm dan berstatus Siaga 2.

 

AYO BACA : Bekasi Diprediksi Berawan Sepanjang Hari


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar