Yamaha

Impact Circle Sukses Digelar di Cikarang

  Kamis, 09 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Impact Circle 2020. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET -- Setelah tiga minggu melakukan persiapan untuk kegiatan sukarelawan dan telah menjalani hampir setengah dari kegiatan sukarelawannya, seluruh peserta E-Millennials yang berasal dari 3 negara yaitu India, Sri Lanka, dan Mongolia mengikuti kegiatan yang bernama Impact Circle.

Impact Circle adalah pertemuan komunitas terbesar dimana sebuah organisasi non-profit AIESEC terlibat sebagai platform bagi mitranya untuk ikut serta dalam seminar interaktif untuk tujuan menciptakan kemitraan yang berdampak dan kolaboratif untuk mengatasi dan menciptakan kesadaran akan isu-isu global dalam masyarakat.

“Impact Circle 2020 ini mengambil tema dari poin pembangunan berkelanjutan nomor 8 yaitu “Decent Work and Economic Growth” yang berbicara tentang sikap entrepreneurial dari generasi muda,” ungkap External Relations AIESEC President University Nabil Fendri Prabowo dalam keterangan resminya, Kamis (9/1/2020).

Impact Circle diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda untuk berkarya di bidang entrepreneur seperti membuat bisnis start-up.

Beberapa pembicara yang datang mengisi sesi sharing dari acara ini antara lain, Indah Widiastuti - Ketua Bidang II Ekonomi, Keuangan, Perbankan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Bekasi, Suhermanto Madilis - Ketua Bidang UKM & Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kab. Bekasi, Dhea Andita Sari - Marketing Communication Young on Top Bekasi, dan Asyifa Apsari - Danone Region Coordinator AIESEC Indonesia.

“Kegiatan Impact Circle ini mengambil konsep talk show. Mereka memberikan cerita dan pengalaman mereka terhadap sikap entrepreneur, nasionalisme, pendidikan, situasi era digital, era industri 4.0,” ujarnya.

“Hingga bagaimana para generasi muda dapat memberikan kontribusinya untuk mengubah dunia melalui kegiatan sukarelawan yang dapat menciptakan pemikiran penciptaan bisnis baru dan menjadi inspirasi bagi orang disekitarnya,” lanjut Nabil.

Acara yang berlangsung dari jam 09.00 WIB hingga 13.30 WIB ini diakhiri dengan foto bersama dan sesi bebas yang dapat mereka gunakan untuk mengunjungi booth dari 6 peserta sukarelawan tentang negara-negara mereka.

Para peserta terlihat sangat antusias melihat stand dari keenam exchange participant dengan bertanya mengenai budaya yang ada di negara mereka dan mencoba beberapa jenis cemilan yang dibawa oleh exchange participant.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar