Yamaha

Bos Kru Kabin Garuda Bantah Dugaan Prostitusi Pramugari

  Senin, 09 Desember 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi.

BEKASI KOTA, AYOBEKASI.NET – Kasus dugaan prostitusi di maskapai Garuda Indonesia mencuat seiring dengan kasus penyelundupan Harley Davidson oleh Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra alias Ari Ashkara yang akhirnya dipecat Menteri BUMN pekan lalu.

Bermula dari cuitan Twitter akun @digeeembok yang mengungkap aib para petinggi maskapai pelat merah itu hingga terbukalah dugaan prostitusi pramugari di sana. Belum diketahui identitas sebenarnya pemilik akun Twitter tersebut.

Vice President Cabin Crew Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa memberi klarifikasi terkait hal ini. Dia membantah keras semua tuduhan yang diarahkan kepadanya. Salah satunya yang menyebut bahwa ia ‘menjual’ pramugari ke para pejabat Garuda maupun kolega.

“Berita itu tidak benar semua. Saya difitnah oleh pengecut,” kata Roni secara eksklusif kepada Ayobekasi.net, Senin (9/12/2019).

Nama Roni memang berulang kali disebut dalam cuitan Twitter @digeeembok. Dia disebut sebagai ‘germo’ atau ‘provider’ yang memperlakukan pramugari seperti pelacur. Ada banyak pramugari dijadikan sebagai ‘suguhan’ untuk direktur dan tamu pejabat.

AYO BACA : Eks Pramugari Benarkan Cerita ‘Prostitusi’ di Garuda

Masih dalam cuitan yang sama, Roni juga disangka memberikan ‘syarat khusus’ bagi pramugari yang telah di-PHK  apabila ingin kembali bekerja di Garuda, yakni harus mau ‘ditiduri’ olehnya.

“Semuanya sangat tidak benar. Saya sudah melaporkan (akun @digeeembok) ke penegak hukum dan sedang berjalan,” ujarnya.

Dia menduga ada pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan dirinya dan merusak nama baik perusahaan. Roni menjelaskan, segala prosedur terkait pekerjaan pramugari diatur secara profesional dan mendapat penilaian dari banyak tim.

“Ada SOP-nya masuk kerja atau di-PHK jelas. Dan, banyak unit yang memutuskan mau angkat pegawai atau PHK pegawai. Bukan saya sendirian,” katanya.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memilih tidak berkomentar mengenai dugaan prostitusi pramugari tersebut.

“Boleh langsung ke Pak Roni (yang dituduhkan) ya,” ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar