Yamaha

Taman Skatepark Jatiasih Bisa Dipakai 3 Minggu Lagi

  Jumat, 06 Desember 2019   Firda Puri Agustine
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat mengecek pengerjaan Taman Skatepark di kolong Tol Jatiasih. (Humas Pemkot Bekasi)

JATIASIH, AYOBEKASI.NET – Pengerjaan Taman Skatepark di kolong Tol Jatiasih, Kota Bekasi ditargetkan rampung dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Taman ini diproyeksikan menjadi destinasi wisata baru bagi warga Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan bahwa perkembangan pembuatan Taman Skatepark sejauh ini sudah hampir selesai, hanya tinggal mengerjakan tahapan akhir sebelum bisa dioperasikan dan dibuka untuk umum.

“Sekarang ini progress-nya sudah 75-80 persen-an. Mudah-mudahan selesai dua sampai tiga minggu lagi bisa digunakan,” kata Tri saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Dia berharap Taman Skatepark bisa menjadi ikon baru di Kota Bekasi yang nantinya tidak sekadar sarana rekreasi semata, juga media edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi milenial. Mereka butuh sebuah tempat yang bisa mengakomodir ide dan kreativitas untuk dijadikan karya yang positif.

“Harapannya, masyarakat baik yang ada di Bekasi atau luar Bekasi bisa mampir ke sini, bisa menikmati dan merasakan sensasi taman bermain di kolong Tol Jatiasih,” ujarnya.

Adapun sumber dana yang dipakai diakui Tri berasal dari APBD Kota Bekasi, namun ia enggan menyebutkan angka pastinya.

“Tidak sampai Rp 100 juta,” katanya.

Kehadiran Taman Skatepark di kolong Tol Jatiasih merupakan ide dan gagasan pehobi skateboard yang mengeluhkan minimnya sarana bermain di Kota Bekasi. Selain di sana, Pemerintah Kota Bekasi juga akan membuat taman serupa di kolong flyover Rawa Panjang apabila pengerjaan flyover tersebut rampung.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->