Yamaha Aerox

Anies Nilai Ledakan di Monas Lebih Seperti Insiden

  Selasa, 03 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Menanggapi ledakan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pagi tadi, Selasa (3/12/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan dirinya langsung berkoordinasi usai kejadian.

Anies menyampaikan, dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolda Gatot Eddy Pramono mengenai peristiwa tersebut.

AYO BACA : Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Meledak di Monas

"Beliau menyampaikan mengenai granat asap yang ada di situ," ungkap Anies usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Disamping itu, dia juga berkoordinasi dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas M. Isa Sarnuri sembari menginstruksikan untuk segera melakukan penyisiran.

AYO BACA : Ledakan di Monas Diduga oleh Teroris? Ini Respon Jubir Presiden

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan, sebaiknya segala hal yang dianggap berbahaya segera dilaporkan ke aparat keamanan setempat.

"Kalau ditemukan hal-hal yang dianggap berbahaya laporkan kepada aparat keamanan. Karena di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas, jadi itu yang kita lakukan," tuturnya

Namun, kata Anies, walaupun peristiwa itu terjadi, secara umum keamanan di Jakarta kondusif. Dia juga menilai, kejadian yang menimpa dua anggota TNI yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf itu bukan terjadi karena unsur kesengajaan.

"Secara umum aman, bahkan itu kejadian lebih seperti insiden," ujarnya.

AYO BACA : Jokowi Tahu Ledakan di Monas Saat Melewati Lokasi Kejadian


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->