Yamaha Aerox

Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Meledak di Monas

  Selasa, 03 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Laboratorium Forensik (Labfor) saat di tempat kejadian perkara di area Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Ledakan yang terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (3/12/2019) pagi tadi, diduga disebabkan oleh granat asap. Kepolisian akan selidiki asal muasal granat tersebut yang mengakibatkan korban dua anggota TNI.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas menyampaikan bahwa ini masih pendalaman dan korban saat ini berada di RSPAD. Pihaknya akan meminta keterangan tapi menunggu waktu yang tepat.

AYO BACA : Video Ledakan di Monas Diimbau Tak Disebar

"Kita nanti, akan minta keterangan kepada korban tapi sabar," ujar Irjen Gatot Eddy Pramono di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyisiran di kawasan Monas. Gatot memastikan tidak ada granat lain di kawasan Monas.

AYO BACA : Ledakan di Monas Diduga oleh Teroris? Ini Respon Jubir Presiden

"Untuk sekarang udah disisir tidak ada. Kita sisir udah tidak ada. Jadi saya imbau jangan kawatir saya dengan Pangdam saya amankan jangan khawatir," jelasnya.

Untuk mengetahui bagaimana granat itu berada di lokasi, polisi akan mengumpulkan informasi dari keterangan saksi maupun korban.

"Saksi dari orang-orang di TKP dan korban itu sendiri. Jadi mungkin sore atau besok kita baru tanyakan ke korban bagaimana dapat granat asap itu," tutur Gatot.

AYO BACA : Jokowi Tahu Ledakan di Monas Saat Melewati Lokasi Kejadian


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->